SELAMAT DATANG DI: Website Resmi Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ishlahul Ittihad Jabon Tentan
BERITA IKAI?
Kabar Terbaru

DI BANJIRI JAMAAH....! | HAUL SYEKH ABDUL QODIR JAELANI KE-19 PONPES AL-ISHLAHUL ITTIHAD JABON TENTAN

Jamaah Zikir Banjiri Halaman Ponpes Al-Ishlahul Ittihad | Pada acara Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani Ke-19
Jamaah Zikir Banjiri Halaman Ponpes Al-Ishlahul Ittihad | Pada acara Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani Ke-19

Ponpes Al-Ishlahul Ittihad jabon Tentan menggelar acara puncak Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Qs. Ke-19 Ponpes Al-Ishlahul Ittihad Jabon Tentan, Desa Bagu Kecamatan Pringgarata kabupaten Lombok Tengah – Nusa Tenggara barat pada hari Ahad, 05 Januari 2019. Dimana pada sebelumnya dirangkaikan dengan beberapa lomba mulai pada tanggal 30 Desember 2019 – 04 Januari 2020.
Pengajian tahunan ini dihadiri ribuan umat muslim dari segala penjuru Daerah yang sudah ramai dan memadati sekitaran ponpes bahkan di luar lingkungan Pondok Pesantren karena Halaman Ponpes sudah dibanjiri jamaah zikir. Para Tuan Guru dan Ustaz tampak berbaur bersama masyarakat..
Tamu Undangan dari Kalangan Tuan Guru, Kyai dan Ustaz
Tamu Undangan dari Kalangan Tuan Guru, Kyai dan Ustaz

Kegiatan diisi dengan beberapa susnan acara diantaranya:
1.      Pembacaan Manaqib
2.      Zikir
3.      Pembukaan/Tilawah
4.      Sambutan Ketua Panitia
5.      Pengajian Umum
6.      Do’a
Untuk Pengajian Umum langsung disampaikan oleh TGH. Rahmat Hidayat  (Jeroaru – Lombok Timur). Di dalam pengajiannya disampaikan “Bahwa Kehidupan Dunia ini Hanya Sementara, dan Akhirat adalah Kehidupan yang kekal, setelah Kita Mati nanti, kita semua akan dipanggil dengan sebutan mayat semua, baik itu Tuan Guru maupun Presiden”
Dalam acara tersebut Ketua Panitia TGH. Mazani Abdurra’uf Abdul Hafiz, MA Menyampaikan dalam sambutannya: “ Saya sebagai Ketua umum dari perayaan HAUL berterima kasih kepada pelungguh (Jamaah Zikir), mulai dari para donator yang telah memberikan sumbangsihnya di acara haul , Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat. Kami (Panitia) bisa melaksanakan Pawai Ta’arruf pada tanggal 30 Desember 2019 Mari kita sama-sama bersyukur karena kita bisa hadir di acara HAUL niki, dan tidak ada rahmat hujan yang turun sehingga kita bias menghadiri acara yang sangat mulia ini, tapi nanti kalau jam 12, semoga Allah Menurunkan Rahmat Hujan Lagi.” Ujar Ketua Panitia HAUL (TGH. Mazani Abdurra’uf AH, MA)”  .
Di Akhir acara setelah Pengajian Umum dan sebelum Do’a ada penampilan dari Zikir Zaman Grup dari santri Ponpes Al-Ishlahul Ittihad Jabon Tentan.

Alhamdulillah Acara HAUL Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.



Bidang Humas
Ketua,


IMAM AHMAD TOHIR BADRI

0 komentar:

Posting Komentar